Browse By

Kemeriahan Amazing Muharram: Gema Hijrah Keluarga Qur’ani

Ribuan peserta Amazing Muharram antunsias mendengarkan materi para pembicara. (Humas Royal Indonesia Travel)

Ribuan peserta Amazing Muharram antusias mendengarkan materi para pembicara. (Humas Royal Indonesia Travel)

Alhamdulillah, acara Amazing Muharram yang ke-6, pada Ahad (1/10/2017), di Menara 165, Jakarta Selatan, berjalan lancar dan sukses. Amazing Muharram yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan tersebut bertujuan untuk menginspirasi Indonesia agar berhijrah menuju negeri yang cinta Alquran.

Amazing Muharram 2017 - PT Royal Indonesia Travel - 082218818801  (2)

Pembicara silih berganti mengisahkan keutamaan hijrah, khususnya menjadikan Alquran sebagai Inspirasi serta Panduan untuk Hijrah.

Pembicara silih berganti mengisahkan keutamaan hijrah, khususnya menjadikan Alquran sebagai Inspirasi serta Panduan untuk Hijrah. (Humas Royal Indonesia Travel)

Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation kembali menggelar Amazing Muharram kali keenam. Pendiri Komunitas Cinta Quran Ustadz Fatih Karim, menjelaskan acara Amazing Muharram diselenggarakan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar berhijrah ke arah yang lebih baik. Khususnya menjadikan Alquran sebagai solusi dan inspirasi menyelesaikan persoalan-persoalan kehidupan. “Karena secara imani, kita meyakini Alquran adalah Kalamullah. Satu-satunya sumber kebenaran yang tidak terbantahkan. Maka, Amazing Muharram ingin mengajak Umat Islam kembali untuk kembali kepada Alquran. Alquran adalah jawaban utama dari krisis multidimensi dari seluruh problematika yang ada,” ujar Fatih Karim, inisiator program Amazing Muharram, di Jakarta, Ahad (1/10/2017).

Ribuan peserta Amazing Muharram tampak meresapi poin penting materi dari para pembicara. (Humas Royal Indonesia Travel)

Ribuan peserta Amazing Muharram tampak meresapi poin penting materi dari para pembicara. (Humas Royal Indonesia Travel)

Menurut Fatih Karim, acara Amazing Muharram itu penting diselenggarakan rutin tiap tahun karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Namun, kata dia, baru sebagian kecil penduduk dari 250 juta jiwa yang mengenal dan bisa membaca Alquran. Ia ber harap acara tersebut bisa membantu Indonesia keluar dari krisis multidimensional karena saat ini banyak orang sudah meninggalkan Alquran.

Link video Ustad Derry Sulaiman menyanyikan lagu ‘Dunia Sementara Akhirat Selamannya (DSAS)’

Ustad Derry Sulaiman di Amazing Muharram 2017 __ Menara ESQ 165

Kemudian, Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation hadir untuk memberikan kontribusi bangsa dengan menggelar even tahunan Amazing Muharram. Selain menghadirkan Ustadz Fatih Karim, event kali ini menghadirkan Ustad Derry Sulaiman, Ustad Ajo Bendri, Ustad Asep Supriatna, Motivator Perubahan Jamil Azzaini, Artis Irwansyah (Public Figure), Bunda Wirianingsih (Tokoh Inspiratif dengan 10 Putra-putri Penghafal Alquran), Mas Yoyok (Owner Warung Spesial Sambal, punya 80 cabang dan 4.000 karyawan di seluruh Indonesia) dan Harri Firmansyah (High Class Response Trainer). Host acara ini adalah Cahyo dari Komunitas #YukNgaji . Dua host lain adalah Denny Chandra dan Daan Arya dari ‘Project P’. “Tokoh-tokoh inspirasi perubahan dibutuhkan untuk memotivasi peserta,” tutur Fatih yang juga CEO Cinta Quran ini.

Berani Hijrah? Jadikan Alquran sebagai Pedomannya. (Humas Royal Indonesia Travel)

Berani Hijrah? Jadikan Alquran sebagai Pedomannya. (Humas Royal Indonesia Travel)

Acara Amazing Muharram ini, lanjutnya, digelar bertepatan pada bulan Muharram. Bulan Muharram dipilih karena menjadi momentum hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Hijrah dari kemusyrikan menuju Cahaya Islam. Hijrah dari kegelapan menuju terangnya Cahaya Islam yang berlandaskan pada Alquran.

“Maka Cinta Quran mengajak segenap elemen bangsa, pemimpin dan rakyatnya untuk berubah menuju Indonesia yang lebih baik. Dengan menjadikan Alquran sebagai solusi dan insprirasi penyelesaian bangsa ini. Baca kisah-kisah hebat bangsa sebelumnya, yang membangun peradaban agung Islam berdasarkan Alquran. Hingga Islam mampu memerintah selama 13 abad dengan makmur-sejahtera, bisa menaklukan Kerajaan Besar Persia dan Romawi yang disegani di zamannya,” papar Fatih Karim.

Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation memiliki gagasan besar, yakni menjadikan Indonesia Cinta Quran. Rakyatnya sejahtera, hidup dalam keberkahan, dan pemimpinnya bertindak adil kepada rakyatnya. Acara setiap tahun dan memasuki tahun keenam ini diperkirakan dihadiri sekitar 1.500 peserta dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, khususnya Bandung.

Dukungan Royal Indonesia Travel

Untuk kali ketiga, PT. Royal Indonesia Travel berkontribusi dalam ajang Amazing Muharram, tahun ini. Kali ketiga ini, acara Amazing Muharram digelar di Gedung Menara ESQ 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan. Acara yang digelar Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar berhijrah ke arah yang lebih baik. Khususnya menjadikan Alquran sebagai solusi dan inspirasi menyelesaikan persoalan-persoalan kehidupan.

CEO PT Royal Indonesia Travel, Imaduddin Indrissobir (kiri) didampingi Inisiator Amazing Muharram, Ustad Fatih Karim (tengah), menyerahkan plakat simbolis Grand Prize Umrah Gratis kepada Ita Nurlitasari, peserta Amazing Muharram 2017. Royal Indonesia Travel sudah tiga kali turut menyukseskan event Amazing Muharram. (Humas Royal Indonesia Travel)

CEO PT Royal Indonesia Travel, Imaduddin Indrissobir (kedua dari kiri) didampingi Inisiator Amazing Muharram, Ustad Fatih Karim (tengah), menyerahkan plakat simbolis Grand Prize Umrah Gratis kepada Ita Nurlitasari, peserta Amazing Muharram 2017. Royal Indonesia Travel sudah tiga kali turut menyukseskan event Amazing Muharram. (Humas Royal Indonesia Travel)

Menurut CEO PT Royal Indonesia Travel, Imaduddin Indrissobir, perusahaannya memiliki kepedulian tinggi terhadap aktivasi yang dilaksanakan Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation dalam beberapa tahun terakhir. Dukungan lain Royal Indonesia Travel kepada Komunitas Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation adalah Program Umrah Akbar Cinta Quran (UACQ) yang diselenggarakan pada 28 Februari hingga 9 Maret 2018 nanti.

Komedian senior Denny Chandra (dua dari kiri) kunjungi booth PT Royal Indonesia Travel di Amazing Muharram 2017.

Komedian senior Denny Chandra (dua dari kiri) kunjungi booth PT Royal Indonesia Travel di Amazing Muharram 2017.

Khusus untuk event Amazing Muharram, Royal Indonesia Travel, kata Imad, menyediakan Grand Prize Umrah GRATIS kepada peserta yang beruntung. “Dalam tiga tahun terakhir, kami berkontribusi menyediakan Umrah Gratis bagi peserta Amazing Muharram yang terpilih. Peserta lain bisa berumrah bersama kami, khususnya program UACQ,” katanya di sela acara Amazing Muharram 2017, di Jakarta, Ahad (1/10/2017).

Muhammad Husein, Marketing Executive PT Royal Indonesia Travel (kiri) menjelaskan Paket Lengkap Umrah kepada peserta Amazing Muharram 2017. (Humas Royal Indonesia Travel)

Muhammad Husein, Marketing Executive PT Royal Indonesia Travel (kiri) menjelaskan Paket Lengkap Umrah kepada peserta Amazing Muharram 2017. (Humas Royal Indonesia Travel)

Poster Amazing Muharram 2017

Poster Amazing Muharram 2017

Disamping program Amazing Muharram dan Umrah Akbar Cinta Quran, lanjut Imaduddin, PT Royal Indonesia Travel juga siap membantu pembangunan Pondok Pesantren Cinta Quran. “Sebagai perusahaan bisnis dan profesionalitas, kami tidak lupa untuk berperan dalam dunia sosial dan dakwah. Kami bekerjasama dengan Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation untuk mensukseskan program Indonesia Cinta Quran yang bertujuan membebaskan rakyat muslim di Indonesia dari buta membaca Al-Quran,” jelas Imaduddin. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *