Browse By

Kuliner Khas Turki yang bikin Ngiler

Setiap negara pasti punya makanan yang spesial / khas didaerah nya. Apalagi sekarang banyak yang berimprovisasi, ada makanan yang sudah banyak berubah dari original nya. Seperti di Indonesia, sudah banyak yang berimprovisasi dengan makanan khas daerah nya sendiri contoh nya seperti surabi keju, surabi daging dan banyak lagi.

Hal serupa juga terjadi di negara Timur Tengah seperti Turki. Mungkin yang anda  tahu makanan khas  Turki cuma kebab. Padahal masih banyak lagi.

Seperti ini misalnya, makanan-makanan Turki yang selalu menggugah selera.

Shawarma

Shawarma, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Shawarma, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Kalau anda pikir ini kebab, berarti anda salah. Di Timur Tengah, khususnya di negara Turki, makanan ini disebut shawarma. Rasanya hampir sama kayak kebab yang ada di Indonesia. Tapi yang paling khas, shawarma menggunakan daging kambing dan olive oil.

Jadi, jika anda pergi ker turki dan mau beli kebab bilangnya beli shawarma ya. Jangan bilang kebab.

Roti Pita

Roti Pita, Makan Khas Turkey | Royal Indonesia Travel

Roti Pita, Makan Khas Turkey | Royal Indonesia Travel

Roti pita udah menjadi makanan pokok bagi orang orang Turki. Biasanya, roti ini diisi dengan daging kambing, sapi atau ayam. Jangan pernah makan roti pita tanpa adanya pendamping kayak saus atau salad. rasanya kayak mencintai tanpa dicintai.

Hummus

Hummus, Makan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Hummus, Makan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Jika dilihat sekilas, hummus ini mirip kayak krim atau yogurt. Tapi sebenarnya ini adalah salad. Hummus terbuat dari chickpeas atau kacang Arab, yang dicampur dengan olive oil, jus lemon, garam, dan lada.

Kebab

Kebab, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Kebab, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Kebab itu sebutan untuk hidangan daging panggang atau bakar yang ditusuk dengan batang besi. Ada yang bilang kalau kebab berasal dari Arab. Tapi ada juga yang bilang kalau kebab dari Turki. Mau dari Arab atau Turki, yang penting rasa kebab enak banget. Jadi kebab antara yang di Indonesia berbeda dengan kebab yang ada di turki.

Baklava

Baklava, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Baklava, Makanan Khas Turki | Royal Indonesia Travel

Baklava adalah camilan khas Turki yang terdiri dari walnut, pistasio, diberi madu atau gula dan dibungkus adonan roti tipis. Coocknya makan baklava sama kopi hitam, karena rasanya manis banget dan legit.

Nah itulah makan makan khas turki yang jika anda berkunjung kesini jangan sampai melewatkan nya yaa.

Ayo ikuti Program Umroh & Napak Tilas Royal Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *