Browse By

Pengen liburan murah di asia ? ini ada tempat nya

Kawasan di benua Asia bagian tenggara kini mulai banyak dilirik oleh wisatawan dunia.Pengeluaran yang murah, mulai dari akomodasi, transportasi, makan, serta harga tiket masuk tempat wisata di Asia Tenggara cenderung lebih hemat dibandingkan dengan wilayah Eropa atau Amerika.Selain itu, kawasan ini juga menyimpan jutaan daya tarik di mata wisatawan dengan alam yang eksotis. Pegunungan sejuk nan indah, sawah hijau yang menyejukkan mata, hingga pantai-pantai berpasir putih yang nyaman dapat ditemukan di Asia Tenggara.

Thailand

thailand | Tempat Wisata Liburan Favorit Murah di Asia Tenggara

Sebagai suatu negara kerajaan yang mayoritas penduduknya beragama Buddha, Thailand menunjuk Bangkok sebagai pusat pemerintahannya.Dijuluki sebagai negara Gajah Putih, Thailand dikelilingi oleh kuil dan patung-patung bersejarah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing yang berencana liburan ke negara ini. Banyak tempat dan destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Thailand, seperti Grand Palace, Wat Agung, Pusat, Chatucak Weekend Market, Koh Phi Phi yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan daftar rencana perjalananmu. Segera pesan tiket ke Thailand ya untuk mewujudkan liburan ini!

Kompleks Istana Di Grand Palace

Komplek Istana Grand Palace - Thailand | Royal Indonesia Travel

Komplek Istana Grand Palace – Thailand | Royal Indonesia Travel

Grand Palace adalah sebuah kompleks istana yang dibangun pada tahun 1782 yang memiliki fungsi sebagai pusat pemerintahan sekaligus tempat tinggal para raja. Walau masih berfungsi sebagai destinasi wisata utama di Thailand, Grand Palace masih tetap digunakan sebagai tempat beribadah umat Buddha di Thailand, dengan arsitektur yang indah, bangunan bersejarah yang berada di Rattanakosin Island ini memiliki nuansa emas nan megah sehingga bangunan ini menjadi icon wisata Thailand yang tidak pernah sepi pengunjung, baik dari lokal maupun mancanegara. Keunikan lain, arsitektur gedung ini juga mencampurkan gaya bangunan lokal Thailand, sekaligus menampilkan gaya arsitektur Barat dengan adanya sebuah taman yang ditata dengan gaya Inggris. Untuk masuk ke Grand Palace, kamu akan dikenakan pengeluaran tiket masuk sebesar 500 baht atau sekitar Rp 175.000. Disarankan bagi kamu agar menggunakan pakaian yang rapi dan tertutup bila mengunjungi tempat suci ini.

Mengunjungi Wat Arun

Mengunjungi Wat Arun Thailand | Royal Indonesia Travel

Mengunjungi Wat Arun Thailand | Royal Indonesia Travel

Wat Arun terkenal dengan sebutan The Temple Of Down dengan sajian keindahan kuil saat diterpa dengan cahaya fajar dan senja hari dari tepi sungai Vaho Praya. Nama Arun berasal dari salah satu nama Dewa India, yaitu Dewa Arun atau Dewa Matahari. Daya tarik Wat Arun adalah Phra Prang yang ada di tengah kompleks Wat Arun, dengan gaya arsitektur khas Kamboja, yang diaplikasikan dalam sebuah porselen warna-warni yang bila terkena matahari tenggelam di sore hari akan terlihat siluet-siluet yang sangat indah. Prang juga menyediakan sebuah tangga yang menuju balkon di atas menara tempat kamu dapat menyaksikan pemandangan kota Bangkok secara 360 derajat.

Pulau Wisata Di Phuket

pantai puket thailand | Royal Indonesia Travel

pantai puket thailand | Royal Indonesia Travel

Phuket, sebuah pulau wisata di Thailand kini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari Indonesia.Meski tidak berukuran terlalu besar, bahkan sedikit lebih kecil dari Singapura, Phuket menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dan pantai dengan pasir putih yang hangat dan jernih seperti umumnya pantai-pantai di kawasan Asia Tenggara.Beberapa tempat wisata seru yang layak dikunjungi ketika liburan ke Phuket diantaranya, Pantai Pathong, Pantai Kamala, serta Taman Fantasia. Selain wisata pantai, kamu bisa juga menikmati wisata religius dengan mengunjungi sebuah patung Buddha besar setinggi 45 meter yang disebut The Big Buddha. Jangan khawatir dengan akomodasi ataupun tempat makan, semenjak dikembangkan oleh pemerintah Thailand sejak tahun 1980an, kini jumlah resort, restoran, hotel, villa, hingga rumah pribadi semakin bertambah.Dari sisi transportasi, sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan asing, maka pemerintah melengkapi Phuket dengan jalur transportasi yang mumpuni, baik dari darat, laut, ataupun udara.Semakin banyaknya minat wisatawan Indonesia yang liburan ke Phuket, maka bandara di Phuket pun banyak yang melayani penerbangan ke Jakarta dari Phuket.

Hongkong

Wisata Hongkong | Royal Indonesia Travel

Wisata Hongkong | Royal Indonesia Travel

Hongkong merupakan suatu destinasi yang menarik bagi wisatawan Indonesia karena merupakan sebuah tempat yang menjadi tempat pertemuan budaya timur dan budaya barat.Tetap mempertahankan tradisi China, masyarakat Hongkong juga menikmati seni, makanan, belanja, bahkan kehidupan malam khas masyarakat modern Hongkong.Walaupun sejarahnya dulu Hongkong adalah sebuah desa nelayan kecil, Hongkong memiliki sejarah mengesankan sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan pengiriman barang dari Inggris atau China. Kamu pun dapat mengamati seluruh kota dengan mampir ke Victoria Peak yang terdapat sebuah menara bernama Victoria Peak Tower dengan teras yang luas untuk mengamati kota Hongkong dari titik tertinggi di Hongkong ini. Hongkong juga telah membangun reputasi sebagai surga kuliner, masyarakatnya dapat menikmati perpaduan masakan Kanton dan Barat, dengan menerapkan Visa On Arrival, pelancong dari Indonesia pun bisa liburan ke Hongkong maksimal 30 hari sejak kedatangan. Apa saja tempat wisata menarik di Hongkong? Simak ya penjelasannya di bawah ini.

Hongkong Avenue Of Stars

Hong kong Avanue Star | Royal Indonesia Travel

Hong kong Avanue Star | Royal Indonesia Travel

Hongkong Avenue of Stars terletak di Tsim Sha Tsui Promenade, dibuka untuk umum sejak tahun 2004.Pemerintah Hongkong membangun Hongkong Avenue of Stars dengan tujuan agar masyarakat umum mengenali kontribusi industri film dalam mempromosikan Hongkong sebagai salah satu destinasi wisata menarik di seluruh dunia.Kamu bisa menyaksikan plakat cetakan tangan selebriti film serta patung Bruce Lee yang menjadi ikon wisata kota Hongkong.

Wahana Seru Di Hongkong Disney Land

Disney Land Hongkong | Royal Indonesia Travel

Disney Land Hongkong | Royal Indonesia Travel

Wahana permainan seru ini dibuka sejak tahun 2005 dan menawarkan outdoor maupun indoor themepark yang menarik dengan berbagai tema, dari main street, fantasy land, adventure land, toy story land, dan tomorrow land. Terletak di Pulau Lantau, yang menghadap ke Laut Cina Selatan, Hongkong Disneyland membawa kamu kepada kenangan masa kecil dengan adanya hiburan dari Mickey Mouse dan teman-teman Disney lainnya. Nikmati petualangan kamu di Disneyland sambil mencicipi hidangan Cina dan Asia.

Kelap-Kelip Lampu Kota Dari Victoria Bay

Victoria Bay - Hongkong | Royal Indonesia TravelVictoria Bay – Hongkong | Royal Indonesia Travel

Sebagai pelabuhan terbesar di Hongkong, Victoria Bay adalah salah satu pelabuhan terbesar di dunia. Dikenal dengan pemandangan malam yang sangat menakjubkan dan indah, dari Victoria Bay kamu bisa menyaksikan berjuta lampu twinkle dari berbagai bentuk gedung pencakar langit di Hongkong. Agar kamu  semakin menikmati liburan di hongkong cobalah lakukan perjalanan feri di malam hari. Yuk segera pesan tiket pesawat ke Hongkong!

Singapura

Wisata Murah Singapura | Royal Indonesia Travel

Wisata Murah Singapura | Royal Indonesia Travel

Sebagai negara yang paling berdekatan dengan Indonesia, negara Singapura menjadi destinasi wisata favorit untuk liburan bagi pelancong. Keseruan menikmati suasana kota yang dipenuhi dengan berbagai macam hiburan, tentu akan membuat liburanmu berkesan. Apakah kamu tertarik belanja murah, melakukan city tour, dan mengunjungi lokasi indah bersama rekan seperjalananmu, Singapura akan memberikan semuanya untukmu. Singapura juga akan memberikanmu suasana hijau di sekeliling kota dengan banyaknya taman dan kebun hijau dimana-mana. Di bawah ini juga terdapat informasi destinasi wisata seru yang bisa kamu kunjungi di Singapura. Gak sabar kan liburan ke singapura?

Pemandangan 3 Negara Dari Singapore Flyer

Terletak di Maria Bay, Singapura, ikon wisata Singapura ini pertama kali digagas oleh Patrick Mac Mahon dari Jerman tahun 2002. Sebagai kapsul pengamatan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Singapore Flyer memberikan pemandangan 3 negara sekaligus, Singapura, Malaysia, dan Batam.Sejak dibuka untuk umum pertama kalinya di tahun 2008, tempat pengamatan tertinggi di dunia ini membukukan hingga $58,888, sebuah angka keberuntungan pada 3 malam pertama sejak pembukaannya. Singapore Flyer terdiri dari roda pengamatan berdiameter hingga 150 meter dengan fasilitas kapsul berpendidikan yang bisa menampung 28 orang, dan gedung terminal lantai 3 yang didalamnya terdapat souvenir, restoran, dan bar. Menuju Singapore Flyer, bisa menggunakan taksi, MRT melalui stasiun MRT Promenade, Bus rute Raffles Link-Suntec City, atau Bus Kota nomor 106, 111, dan 133 menuju Tematik Avenue.

Botanic Gardens

Singapura Garder | Royal Indonesia Travel

Singapura Garder | Royal Indonesia Travel

Taman seluas 64 hektar ini, berada di tengah-tengah kota Singapura yang memberikan nuansa hijau sekaligus udara yang segar untuk melupakan sejenak sibuknya kehidupan perkotaan. Untuk masuk ke Botanic Gardens, pengunjung tidak dikenakan pengeluaran alias gratis, lho! Di dalam kompleks Botanic Gardens, juga terdapat Symphony Lake dan Eco Lake yang juga menyuguhkan pemandangan danau indah yang menjadi tempat bermain para angsa-angsa di sore hari. Selain itu, terdapat National Orchid Gardens yang merupakan taman Anggrek terbesar di dunia dengan koleksi 60.000 tanaman dan bunga Anggrek. Hanya saja, untuk masuk ke National Orchid Garden, kamu perlu menyiapkan pengeluaran untuk tiket masuk seharga S$5 untuk dewasa, namun khusus untuk anak-anak tidak dipungut pengeluaran. Bila ingin membeli souvenir khas Singapura, kamu bisa mampir ke The Library Shop dan Garden Shop.Atau bila sedikit haus kamu bisa membeli minuman di Au Jardin dan Harlia yang menjual makanan serta minuman.Dan khusus anak-anak, kamu bisa main ke The Jacob Ball dimana anak-anak bisa belajar mengenal kehidupan tanaman.Untuk menuju ke Botanic Garden, kamu bisa naik MRT Botanic Garden. Pesan segera tiket ke Singapura!

Ali In One Entertainment Di Sentosa Island

Santosa SIngapura | Royal Indonesia Travel

Santosa SIngapura | Royal Indonesia Travel

Sentosa Island merupakan sebuah tempat wisata yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama negara Singapura.Dekat dengan Batam, Sentosa Island adalah pusat hiburan, mulai dari atraksi, hiburan, tempat makan, ataupun pantai.Di dalam Sentosa Island juga terdapat Integrated Resort pertama di Singapura yang dilengkapi dengan Hotel, Kasino, dan Shopping Center.Kamu juga bisa menikmati wahana Flying Fox, Treetop Rope, dan Climbing Wall bagi kamu yang senang adventure. Pulau yang berada di Selatan Singapura ini dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui Sentosa Boardwalk, MRT Harbour Front, naik bis RWS8, naik monopoli sentosa express atau naik cable car.

Itulah beberapa objek wisata pilihan di Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *