Browse By

Tahukah Anda darimana bunga Tulip berasal?

Bunga Tulip | Royal Indonesia Travel

Bunga Tulip | Royal Indonesia Travel

Tulip memang populer di negeri Kincir Angin, bahkan menjadi salah satu ikon penting negara tersebut. Tapi Tulip sesungguhnya berasal dari Turki.

Bunga Tulip pada mulanya merupakan bunga liar di daratan Asia Tengah, dan mulai dibudidayakan orang-orang Turki pada tahun 1.000 Masehi. Kata ‘tulip’ bahkan berasal dari kata bahasa Turki ‘turban’ Sementara, di Turki sendiri bunga tulip disebut ‘lale’ (lili).

Meskipun saat ini orang-orang Belanda sudah mengklaim dirinya sebagai ‘pemilik bunga tulip terbaik’, namun kota Istanbul sesungguhnya mampu menghadirkan pesona tulip yang tak kalah menawan lewat eventIstanbul Tulip Festival. Setiap tahun jutaan umbi tulip ditanam diseluruh penjuru kota itu, dan hasilnya luar biasa. Aroma keriangan, kesegaran dan kegembiraan terasa menebar ke setiap pojok kota yang Anda datangi selama bulan April, disaat kembang-kembang tulip aneka warna sudah mengembang. Dan tempat terbaik untuk menikmati pesona tulip adalahTaman Emirgan (Emirgan Park).Festival ini diadakan Setiap bulan April sejak tahun 2006 di Kota Metropolitan Istanbul dalam festival ini telah tertenanam hampir 100 juta tulip yang untuk melambangkan datangnya musim semi di taman İstanbul, di bundaran, di sepanjang jalan dan di tempat-tempat terbuka lainnya di kota Istanbul.

Emirgan Park memang terletak agak jauh dari pusat pariwisata Sultanahmet. Namun hal itu tak perlu membuat Anda kecewa, karena keindahan tulip tetap bisa Anda nikmati hampir disemua tempat selama berlangsungnya Festival Tulip Istanbul pada bulan April, termasuk di taman-taman kecil pembatas jalur jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *